SINERGI BERQURBAN

[PRESS RELEASE: SINERGI BERQURBAN] [Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB University]
No.005/BC-COMDEV/FW-IPB/VI/2024

Departemen Community Development Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB University telah melaksanakan Kegiatan Sinergi Berqurban yang merupakan kegiatan kolaborasi bersama GALAKSI IPB. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Senin (17/6) bertepatan pada Hari Raya Idul Adha di Kelurahan Balumbang Jaya.

Adapun rangkaian kegiatan Sinergi Berqurban adalah kegiatan mengumpulkan donasi dan menyalurkannya dalam bentuk hewan qurban kepada warga di Kelurahan Balumbang Jaya. Hasil donasi yang didapat dikategorikan menjadi 2 bentuk donasi, yaitu donasi uang tunai yang terkumpul sebesar Rp11.975.554 dengan rincian 3 domba dan 2 kambing dan donasi hewan qurban berupa dua domba dan satu sapi. Pelaksanaan kegiatan dilakukan setelah menjalankan ibadah Shalat Idul Adha dengan melakukan penyembelihan hewan kurban, penyortiran daging, pembungkusan daging, dan penukaran kupon dengan daging hewan kurban. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh panitia, baik dari mahasiswa maupun masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan bukti untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan kepada Allah SWT serta membuktikan adanya kepedulian sosial antar sesama mahasiswa kepada masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

Kabinet Dedikasi
Forum Mahasiswa Pascasarjana 2024
—————————————————
IG: @forumwacanaipb
Youtube: Forum Wacana IPB
FB: forumwacanaipb
Twitter: forumwacanaipb

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *